Cara mudah belajar javascript pdf

Perkembangan dunia teknologi kian meningkat tajam. Akhir-akhir ini saja kita sudah dapat menemukan berbagai jenis perangkat elektronik dengan berbagai spesifikasi unggulannya. Seperti contoh pada perangkat komputer yang saat ini sudah hampir setiap orang memilikinya.

Untuk itu disini kami akan memberikan sebuah ulasan mengenai bagaimana cara belajar javascript pdf. Dan mudah-mudahan dengan tema belajar javascript ini dapat membantu anda dalam memahami salah satu seluk beluk program elektronik masa kini. Baik, langsung saja kita simak bersama-sama.

Javascript

Yang dimaksud dengan javascript adalah sebuah bahasa pemograman yang kerap dijalankan pada sebuah browser. Orang yang sudah paham tentang program ini biasa menyebutnya dengan Client Side Programming. Javascript sendiri mempunyai kode yang biasa disisipkan antara kode-kode HTML.

Jika kita ingin menjalankan program javascript maka tidak perlu susah-susah hanya tinggal menjalankan aplikasi browser yang dimiliki. Karena pada setiap browser memiliki engine untuk melakukan interpretasi kode javascriptnya.

Memulai Program Javascript

Untuk menulis kode javascript maka aplikasi yang dibutuhkan adalah notepad untuk digunakan sebagai teks editor. Kode-kode yang ada pada javascript ditulis diantara tag penutup dan bisa juga disisipkan pada kode-kode HTML. Apabila anda sudah selesai menulis kode tersebut maka simpan atau save dengan menggunakan file nama : tes. Html.

Dan jika anda ingin mengetes javascript yang sudah ada maka tinggal double klik pada file tes. Html tersebut. Program javascript ini juga bisa ditulis secara terpisah dan filenya diberi ekstension .js seperti pada contoh namafile. js.

Sintaks Javascript

Untuk sintaks javascript ini sendiri mirip dengan java yang bersifat case sensitive. Berarti huruf besar dan huruf kecil berbeda dalam penerapannya. Pada setiap baris javascript kode juga dipisahkan menurut baris baru atau juga degan titik koma.

Variabel Javascript

Pada variabel javascript bisa ditulis dan diawali dengan huruf atau underscore ( _ ) atau berupa tanda dollar. Contoh :  Jumlah_hits , _nama dalam penulisan variabel javascript ini. Anda juga bisa mendeklarasikannya dengan var. Contoh : var x = 5,.